TARGET PENJUALAN MITSUBISHI MOTORS DI INDONESIA



Tahun 2012, KTB Bidik Penjualan 140 Ribu Unit



Sukses membuat rekor penjualan di tahun 2011 lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengumumkan target resmi mereka tahun 2012. Pemegang merek Mitsubishi di Indonesia itu memasang angka penjualan 140 ribu unit.
Pada 2011 lalu, KTB mencatat penjualan 134.416 unit, angka yang juga menjadi rekor baru selama 41 tahun keberadaan Mitsubishi di Indonesia. Presiden baru PT KTB, Noboru Tsuji, mengatakan pihaknya berharap bisa mencatat penjualan yang lebih banyak lagi.
“Angka tersebut kami tetapkan sesuai dengan target pertumbuhan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia),” katanyadi Jakarta, Rabu, 17 Februari 2012.
Pada 2011, segmen passenger atau penumpang Mitsubishi hanya mencatat penjualan 13.360 unit. Sumbangan terbesar diberikan Pajero Sport sebanyak 13.219 unit.
Rizwan Alamsjah Executive Marketing Director PT KTB mengatakan ia yakin angka itu akan bertambah pada 2012. “Persentase ini 12%, tumbuh dibandingkan 2010 yang hanya 10%. Apalagi kami tengah menyiapkan Outlander Sport. Jika dipasarkan kami yakin angka itu akan lebih baik lagi,” kata Rizwan
Penjualan Mitsubishi di Indonesia berada di segmen Light Commercial Vehicle. Trio Colt T120ss, Colt L300 dan Strada Trition mampu terjual 60.982 unit. Sedangkan di segmen Commercial Vehicle, Mitsubishi meraih penjulan 60.074 unit lewat Colt Diesel dan Fuso.

Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

TARGET PENJUALAN SPARE PART MITSUBISHI



Mitsubishi Indonesia menaikkan target penjualan suku cadang sepanjang tahun ini minimal 10 persen dari pencapaian tahun lalu Rp 1,23 triliun. Kenaikan ini berkaitan dengan kian besarnya penjualan mobil penumpang Mitsubishi.

"Otomatis dengan meningkatnya target penjualan, maka target servis dan jualan suku cadang naik," ungkap Duljatmono selaku Grup Head of Service Group and Dealer 3S Support Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, hari ini (14/2/2012) di Pulo Mas, Jakarta.

Tahun ini, menurut Duljatmono, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus berupaya meningkatkan layanan purnajual kepada konsumen. Selain berusaha mempertahankan penghargaan Customer Satisfaction Index terbaik versi JD Power Asia Pasific, mereka juga memperluas cakupan layanan.

Sepanjang 2011, Mitsubishi didukung 121 dealer resmi 3S (sales, servis, spare part) di seluruh Indonesia. Tahun ini, KTB berencana menambah jumlah jaringan menjadi 150-160 lokasi baru.

Untuk investasi setiap dealer baru, Pak Momon tak mau menjelaskan berapa nilainya. Hanya memberi estimasi kasar, "Kalau Rp 5 miliar-Rp 10 miliar kurang, di atas itu nilainya," tutup Pak Momon, panggilan akrab Duljatmono.

Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

Mitsubishi Outlander Raih Predikat Mobil Teraman


Mitsubishi pantas tersenyum puas setelah Outlander Sport 2012 berhasil menyandang kendaraan paling aman. Predikat tersebut didapat usai melakukan uji tabrak yang dilakukan lembaga pengujian independen, Institut Asuransi Keselamatan Jalan-raya (IIHS) Amerika Utara. Hasilnya, Outlander mendapat poin tertinggi.



Seperti dilansir Autoblog, hasil tersebut membawa Outlander setingkat dengan produk Mitsubishi lainnya yang pernah memperoleh predikat ini yaitu Mitsubishi Lancer 2012.



Dalam pengujian yang dilakukan IIHS diantaranya tabrak dari depan, sampin
g, belakang dan uji ketahanan atap, Outlander berhasil mendapat rating tertinggi disetiap pengujian yang dilaluinya.


Outlander menggunakan mesin 2.000 cc 16 Valve inline DOHC MIVEC, dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Konsumsi bahan bakar Outlander diklaim mencapai 15,2 km/satu liter untuk model 2WD dan 15.0km/liter pada model 4WD.


Sementara itu, Mitsubishi Outlander direncanakan akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini di Indonesia. "Kita pernah bilang, mudah-mudahan pertengahan tahun ini akan diperkenalkan. Mudah-mudahan sebelum IIMS." papar Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsyah beberapa waktu lalu. Namun mengenai harga, Rizwan enggan berkomentar lebih lanjut.



Read more

DEALER MOBIL HONDA CRV versus MITSUBISHI OUTLANDER



Mitsubishi Outlander, siap bertarung di segmen SUV tanah air Mengawali tahun 2012, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membuka pabrik perakitan kendaraan penumpang di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur. Penambahan investasi sebesar 250 miliar menjadi bukti keseriusan Mitsubishi Motors Corporation untuk mengembangkan pasar kendaraan penumpangnya di Indonesia. Pabrik yang berada dibawah payung PT Krama Yudha Ratu Factory (KRM) ini memiliki kapasitas terpasang 1.000 unit per bulan.
Model mobil perdana yang akan diproduksi oleh pabrik perakitan yang rencananya mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2012 ini adalah Mitsubishi Outlander atau yang lebih dikenal dengan nama ASX di Jepang dan RVR di Eropa.
Mitsubishi Indonesia yakin bahwa Outlander akan mengikuti kesuksesan Pajero Sport yang terus memimpin penjualan (market leader) di segmen SUV 4×4 semenjak tahun 2010 di pasar mobil Indonesia. Dengan keyakinan tersebut, maka target penjualan sebanyak 500 – 700 unit per bulan diprediksi bisa dicapai.
Belum ada informasi lebih lanjut dari Mitsubishi mengenai spesifkasi Outlander yang akan dipasarkan di tanah air. Besar kemungkinan Outlander yang masuk Indonesia akan menggunakan mesin 2.000 cc berteknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) dan bertransmisi CVT.

Di Indonesia, Mitsubishi Outlander akan bertarung langsung dengan para kompetitor kuatnya seperti Honda CR-V, Suzuki Grand Vitara, KIA All New Sportage, Hyundai Tucson dan Nissan X-Trail. Crossover ini rencananya akan diluncurkan dan dipasarkan menjelang ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.
Outlander Sport bermesin 2.000cc 16 valve inline DOHC MIVEC, mampu menghasilkan tenaga 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 20,1 kgm pada rpm 4.200 rpm. Konsumsi bahan bakar pada tingkat terbaik dikelasnya, 15,2 km/L untuk jenis 2WD dan 15,0 km/L untuk model 4WD.
Outlander Sport dengan model 4WD mengadopsi mesin 4WD yang dikontrol secara elektronik yang menyesuaikan kontrol pada roda depan dan belakang, dimana selector memberikan tiga modus pilihan pengemudi bagi pengendara (2WD, 4WD AUTO dan 4WD Lock).
Fitur keamanan lain yang ada pada crossover ini yaitu lampu HID dengan pencahayaan yang sangat cerah pada malam hari, sabuk pengaman dengan batas tekanan yang sangat disesuaikan, SRS knee airbag, curtain airbag, Emergency Stop Signal System (ESS) yang secara otomatis mengedipkan lampu tanda bahaya pada pengereman tiba-tiba atau penggunaan Anti-lock Braking System (ABS) untuk memperingatkan para pengemudi yang ada dibelakangnya dan Electronic Time and Alarm Control System (ETACS) yang dapat disesuaikan pada berbagai sistem elektronik.
Outlander Sport juga didukung dengan teknologi untuk mengontrol kendaraan, yaitu Active Stability Control (ASC) yang mampu mendeteksi kondisi kendaraan dan operasi pengemudian berdasarkan data dari semua jenis sensor dan Electronic Control Units (ECUs). Mobil ini juga masih dilengkapi Hill Start Assistance (ASM) sebuah rem parkir elektronik yang mampu mendeteksi mencegah kendaraan bergerak kemunduran ketika berjalan pada kemiringan.

Read more

Sejarah Terbitnya PAJERO SPORT



Sejarah Rally Paris-Dakar
Ajang Rally Dakar merupakan laboratorium alam untuk menguji ketangguhan mesin yang kemudian menjadi dasar pengembangan teknologi Mitsubishi.Setelah lebih dari 25 tahun berkompetisi di ajang Rally Dakar dengan mencatat rekor 7 kemenangan berturut-turut dan total 12 kemenangan, menjadi modal untuk mengembangkan sebuah teknologi terdepan. Pengalaman yang panjang dan bersejarah di Rally Dakkar; ajang kompetisi reli lintas negara; sejak tahun 1983, menjadi ajang pembuktian ketangguhan, kekuatan dan ketahanan dari mesin Mitsubishi.Pada 2009 Mitsubishi untuk pertama kalinya menggunakan mesin diesel pada kendaraan Mitsubishi di ajang ini. Mesin Diesel Mitsubishi Secara umum memasuki abad ke-21, kinerja mesin diesel sudah mulai menyamai mesin bensin. Mesin diesel sekarang tidak hanya memiliki torsi yang besar dan hemat bahan bakar, namun juga mempunyai akselerasi yang cukup prima. Mesin diesel pun tidak hanya dipakai oleh kendaraan truk besar tetapi dipergunakan pula sebagai penggerak kendaraan penumpang mewah. Para ahli mesin terus mencari cara untuk meningkatkan kemampuan dapur pacu dengan memperbaiki kinerja semburan solar ke dalam ruang bakar.Akhirnya digunakanlah sistem injeksi bahan bakar, sehingga mesin diesel dapat dikatakan sebagai pelopor teknologi injeksi. Mengikuti perkembangan teknologi elektronik, mulai tahun 1989 kerja peranti direct injection diatur oleh ECU (Engine Control Unit). Saat proses injeksi, jumlah bahan bakar, sirkulasi gas buang dan peranti turbo diatur secara elektronis, yang pada akhirnya menghasilkan mesin diesel yang ramah lingkungan. Teknologi ini diterapkan juga pada mesin-mesin diesel keluaran Mitsubishi, yang sejak tahun 1980-an dipercaya untuk melakukan berbagai pekerjaan berat, serta berkontribusi di berbagai jenis usaha dan ikut membantu menjalankan roda perekenomian di lndonesia.Hingga saat ini pun Mitsubishi masih terus mengembangkan teknologi mesin dieselnya. Diesel Common Rail Inovasi mesin diesel terus berlanjut dengan penemuan sistem DI-D Common Rail Direct Injection. Teknologi ini dirancang untuk memperbesar tekanan bahan bakar yang masuk ke dalam ruang bakar dengan memasok solar ke mesin dari semua injektor menggunakan wadah atau rel yang sama. Pada sistem common rail, distributor pompa injeksi digantikan oleh sebuah pompa bertekanan sangat tinggi yang dapat menghasilkan solar bertekanan tinggi, cukup dengan menggunakan bahan bakar Bio Solar atau Solar biasa. Untuk memberikan performa mesin yang lebih baik lagi kepada konsumen, Mitsubishi mengembangkan teknologi tersebut lebih lanjut, dengan fokus pada peningkatan tenaga tanpa harus menambah kapasitas silinder mesin. Sehingga dapat menambah kenyamanan berkendara.




Mesin Diesel Mitsubishi dengan Variable Geometry Turbo (VGT)
Pengembangan kami terus berlanjut dengan melakukan inovasi dengan mengadopsi Variable Geometry Turbo (VGT) pada mesin diesel Mitsubishi 2.5 Liter DOHC 16-valve Common Rail Direct Injection, yang mampu memberikan torsi maksimum di seluruh rentang RPMnya. RPM Rendah Cara kerja VGT sangat canggih karena saat volume gas buang sedikit dan kondisi RPM rendah sampai menengah, maka sirip sirip di dalam VGT secara otomatis bergerak menutup sehingga lorong gas buang menyempit, yang menyebabkan gas buang dapat memutar turbin lebih cepat.Untuk jenis turbo non-VGT, volume gas buang yang sangat sedikit bergerak ke dalam lorong yang lebar, sehingga kecepatan udara menurun dan membuat turbin berputar lebih lambat, kondisi ini membuat turbo kurang dapat bekerja secara optimal.

RPM Tinggi

Pada kondisi RPM tinggi volume gas buang akan padat. Sehingga sirip sirip VGT bergerak membesar.Hal ini akan mengurangi tekanan balik gas buang dan menaga kecepatan turbin.Fungsi VGT adalah mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga dapat menghasilkan tenaga mesin yang sangat besar, 178 PS pada 4.000 RPM. Inovasi tersebut juga didukung dengan penyempurnaan di beberapa komponennya antara lain:1. Penggunaan Variable Geometry Turbo (VGT) untuk mendapatkan tenaga yang besar.2. Sistem lnjektor untuk meningkatkan efisiensi pembakaran.3. Ruang bakar yang dioptimalkan. Keunggulan dan Manfaat Penggunaan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) memungkinkan menghasilkan daya yang besar tanpa harus meningkatkan kapasitas mesin (cc) sehingga tenaga menjadi lebih efisien.Kekuatan yang dihasilkan mesin pun lebih unggul, dengan kontrol emisi yang sangat baik, sehingga pembakaran lebih bersih, emisinya rendah dan suara mesin menjadi halus. Teknologi ini adalah inovasi terbaru Mitsubishi yang dirancang untuk memberikan hasil terbaik bagi konsumen.Kami menyebut teknologi tersebut dengan nama DI-D High Power.
Read more

Mobil Mitsubishi Mirage Siap Menantang March dan Brio



Mitsubishi Indonesia punya dua produk baru yang akan dipasarkan semester kedua 2012. Masing-masing Mirage mengisi segmen city car dan Outlander Sport menyasar segmen crossover.

Pelepasan Mirage di Indonesia bergantung pada peluncuran perdana yang rencananya dilakukan di Thailand, April 2012 (mundur sebulan). "Sepertinya, baru pada semester dua tahun depan. Bisa lebih dari tiga bulan terpautnya," ujar Tetsuya Katori, Unit Head of Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjawab Kompas.com, di Batu, Jawa Timur, akhir pekan lalu.



Mirage dipastikan bakal diimpor utuh (completely built up) dari Thailand. Pilihan Mitsubishi ini terbilang logis karena Indonesia dan Thailand masuk dalam perjanjian perdagangan bebas AFTA (ASEAN Free Trade Area) sehingga kegiatan ekspor-impor tak dikenakan pajak bea masuk




Untuk patokan harga jual Tetsuya mengatakan, bandrol Nissan March Rp141, 1 juta di Indonesia bisa menjadi acuan. "Harganya tak akan terpaut jauh dari March, tinggal kami menekankan kelebihan Mirage," lanjut Tetsuya.




Untuk Indonesia, Mirage akan dibekali mesin 1,2 liter dengan target konsumsi bahan bakar di atas 20 kpl. Berbeda dengan yang dipasarkan di Jepang, global small car Mitsubishi ini akan menanggalkan peranti pengirit bahan bakar (sistem stop/start) dan hanya mengandalkan continuously variable transmission (CVT).

Sedangkan untuk Outlander Sport, KTB berencana menyiapkan pabrik baru untuk merakit CKD juga mulai paruh kedua tahun depan. Keputusan ini dilakukan untuk memangkas bea masuk 40 persen kalau harus memasok CBU dari Jepang. "Kalau dengan CKD pajaknya lebih kecil (15 persen)," cetus Tetsuya.



Crossover ini dibekali mesin 2.000 cc 16 Valve Inline DOHC MIVEC yang menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Mitsubishi mengklaim, konsumsi bahan bakar tercatat 15,2 km/L untuk jenis 2WD dan 15.0km/L untuk model 4WD.

"Outlander Sport akan mengisi segmen di bawah Pajero Sport. Untuk patokan harga sekitar Rp300 jutaan, pastinya di bawah kompetitor (Honda) CR-V," lanjut Tetsuya.

Tambahan informasi yang masuk ke redaksi Kompas.com, KTB mau meluncurkan Outlander Sport dan Mirage di ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat September 2012. Ajang ini menjadi pilihan yang tepat karena bisa menciptakan animo sekaligus ajang promosi untuk produk-produk baru.
Read more

MITSUBISHI FUSO FN 617 - 627 HD / 250 PS


Direncanakan Mitsubishi Motor Indonesia akan mengeluarkan seri terbaru dikelas truck bertonnase besar dengan beberapa varian untuk menyemarakan persaingan di kelas 250 PS sampai dengan 380 PS untuk tractor Head. Di awali peluncuran Jenis terbesar tractor head 380 ps yang telah di launcing maka direncanakan pertenganhan tahun ini akan menyusul type 6x4 dan 6x2 long chassis untuk truck heavy duty















Read more

FN 6I7 HD / 250 PS - TRUCK LONG CHASSIS MITSUBISHI


Direncanakan Mitsubishi Motor Indonesia akan mengeluarkan seri terbaru dikelas truck bertonnase besar dengan beberapa varian untuk menyemarakan persaingan di kelas 250 PS sampai dengan 380 PS untuk tractor Head. Di awali peluncuran Jenis terbesar tractor head 380 ps yang telah di launcing maka direncanakan pertenganhan tahun ini akan menyusul type 6x4 dan 6x2 long chassis untuk truck heavy duty















Read more

Mobil Mitsubishi OUTLANDER SPORT : Akankah Hadir Tahun ini


Menanggapi bakal dipasarkannya RVR ke Asia, Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah angkat bicara.

Menurutnya pihak KTB sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia siap jika ditunjuk untuk memasarkan RVR. "Kalau keputusan pihak prinsipal sudah ada, kita senang sekali untuk menghadirkannya di sini," kata Rizwan.

Namun sejauh ini, katanya belum ada informasi lebih lanjut yang menyebut Indonesia termasuk target pasar yang ditetapkan MMC. "Sampai saat ini belum ada informasi lanjutan, jadi sementara kita fokus dulu dengan produk yang sudah ada," ujarnya.

Rizwan memaparkan, jika hadir di Tanah Air, melihat spesifikasi yang disandangnya, RVR akan diposisikan di bawah Pajero Sport

Meski Mitsubishi belum merilis detil spesifikasi mengenai mobil ini, di negara asalnya, RVR menggunakan mesin 1.8 liter tubocharged direct injection yang dipasangkan dengan transmisi 6-speed manual.

Info web-Blog untuk pembelian kendaraan Mitsubishi Pick Up dan Truck

www.dealer-mitsubishi.blogspot.com
www.truckmitsubishi.blogspot.com
www.hargatrukmitsubishi.blogspot.com
Read more

KAROSERI == Segala macam Jenis ==












Read more